Minggu, 30 Desember 2012

Kembali Kepada Al-Qur'an dan As-Sunah: Taat kepada Rasul berarti Taat kepada Allah





A'udzubillahiminasysyaithonirrajim,

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Ayat-ayat Alquran dan uraiannya

3:31

Download Mp3

qulin kuntum tuhibbuunallaah fattabi'uunii yuh bibkumullaah wayaghfir lakum dzunuubakum wallaahu ghafuurun rahiimun

31. Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. surah / surat : Ali Imran Ayat : 31

Surat Ali Imran, ayat 31, mengandung keterangan, bahwa Nabi Muhammad SAW., diperintahkan supaya menyatakan kepada umat manusia: ''Jika kamu cinta kepada Allah, maka hendaklah kamu benar-benar cinta dan kasih kepada Allah.'' Tegasnya, jika kita benar-benar cinta dan kasih kepada Allah, hendaklah kita mengikut pimpinan dan petunjuk Nabi Muhammad SAW, dengan demikian Allah akan cinta dan kasih kepada kita.

Orang tidak akan mungkin mencintai sesuatu jika belum/tidak tahu kepada yang di cintainya. Jadi syarat mutlak bagi orang yang mencintai sesuatu itu garuslah mengetahui atau mengenal sesuatu yang dicintainya itu terlebih dulu. Oleh sebab itu, maka tidaklah akan mungkin jika kita berani mengatakan bahwa kita cinta dan kasih kepada Allah, apabila kita belum/tidak mengetahui-Nya. Untuk mengetahui Allah dengan arti kata yang sebenarnya, haruslah kita mengikut petunjuk-Nya yang dibawa oleh utusan-Nya, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian haruslah kita mengerti akan Allah yang membawa kita ke arah cinta kepada-Nya.

Demikianlah, maka kalau kita akan cinta dan kasih kepada Allah, haruslah kita mengikut pimpinan dan petunjuk Nabi Muhammad SAW. Allah akan cinta dan kasih kepada kita, dan mengampuni dosa-dosa kita, karena Allah itu Pengampun lagi Penyayang.

4:64

Download Mp3

wamaa arsalnaa min rasuulin illaa liyu thaa'a bi-idznillaah walaw annahum i dz zh alamuu anfusahum j aa uuka fa i staghfaruu al l aa ha wa i staghfara lahumu al rrasuulu lawajaduu al l aa ha taww aa ban ra h iim aa n

64. Dan Kami tidak mengutus seseorang rasul melainkan untuk dita'ati dengan seizin Allah.[/u] Sesungguhnya jikalau mereka ketika menganiaya dirinya [313] datang kepadamu, lalu memohon ampun kepada Allah, dan Rasulpun memohonkan ampun untuk mereka, tentulah mereka mendapati Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.
[313] Ialah : berhakim kepada selain Nabi Muhammad SAW
surah / surat : An-Nisaa Ayat : 64

Surat an-Nisa, ayat 64, mengadung keterangan, bahwa Allah tidak mengutus seorang utusan pun, melainkan untuk ditaati, diturut perintahnya dan dijauhi larangannya dengan seizin Allah.

4:80

Download Mp3

man yuthi'irrasuula faqad athaa 'allaah waman tawallaa famaa arsalnaa ka'alayhim hafiidhaa n

80. Barangsiapa yang menta'ati Rasul itu, sesungguhnya ia telah menta'ati Allah. Dan barang siapa yang berpaling (dari keta'atan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka [321].
[321] Rasul tidak bertanggung jawab terhadap perbuatan-perbuatan mereka dan tidak menjamin agar mereka tidak berbuat kesalahan.
surah / surat : An-Nisaa Ayat : 80

Surat an-Nisa, ayat 80, mengandung keterangan, bahwa siapa yang taat kepada Rasul, yaitu Nabi Muhammad SAW, maka berarti ia telah menaati Allah, karena yang demikian itu menurut perintah Allah. Tetapi siapa yang berpaling, tidak mau menaati pimpinan Rasul (Nabi Muhammad), karena diutusnya Rasul itu bukan menjadi penjaga atau pengawal dan/atau pengamat yang bertanggung jawab atas perbuatan orang yang tidak mau menaatinya.

33:21

Download Mp3

laqad k aa na lakum fii rasuuli al l aa hi uswatun h asanatun liman k aa na yarjuu al l aa ha wa a lyawma a l- aa khira wa dz akara al l aa ha katsiir aa n

21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. surah / surat : Al-Ahzab Ayat : 21

Surat al-Ahzab, ayat 21, menunjukkan, bahwa Rasulullah (Nabi Muhammad SAW) itu menjadi satu ikutan atau contoh yang baik bagi kita (orang-orang beriman), bagi orang yang mengharapkan pahala dari Allah dan menharapkan balasan pada Hari Kemudian, dan orang yang banyak ingat kepada Allah.

59:7

Download Mp3

m aa af aa -a al l aa hu 'al aa rasuulihi min ahli a lqur aa falill aa hi wali l rrasuuli wali dz ii a lqurb aa wa a lyat aa m aa wa a lmas aa kiini wa i bni al ssabiili kay l aa yakuuna duulatan bayna a l-aghniy aa -i minkum wamaa aataa kumurrasuulu fakhudzuuhu wamaa nahaakum 'anhu fantahuu wattaquullaah. innallaaha syadiidul 'iqaab

7. Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya. surah / surat : Al-Hasyr Ayat : 7

Dan Surat al-Hasyr, ayat 7, menunjukkan, bahwa apa-apa yang dibawa atau diperintahkan oleh Nabi Muhammad SAW, haruslah kita ambil dan kita ikuti, dan apa-apa yang di cegahnya haruslah kita tinggalkan atau kita jauhi.

Ringkasan, dalam kita mengerjakan perintah-perintah Allah dan meninggalkan cegahan-cegahan-Nya, haruslah kita mengikuti pimpinan Rasul. Kita taati pimpinan Rasul, sudah berarti menaati Allah.



Mohon RATINGNYA, untuk SEMANGAT kami

alt textalt textalt text

TERIMAKASIH ATAS RATINGNYA


Walhamdulillahirabbil'alamin,

0 komentar:

e-referrer.com