Kamis, 20 Juni 2013

Neraka Jahanam Menunggu Hamba







Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


''Allaahumma sholli 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa shollaita 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid, Allaahumma baarik 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa baarokta 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid.''


''Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah bershalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya Allah, Berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberkahi Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia''


Ketika seorang hamba berada di hadapan ALLAH Azza Wa Jalla, neraka menunggunya. Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam, telah memberitahukan bahwa seorang hamba tatkala diam di hadapan Tuhannya untuk diperhitungkan amal baik atau amal jeleknya, neraka berada dekat wajahnya. Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam juga menyatakan bahwa sedekah akan menjaga pemiliknya dari api nerak.



Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim di kemukakan sebuah riwayat dari 'Adi bin Hatim, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam.

''Setiap orang akan diinterogasi secara langsung oleh Tuhannya, tanpa perantara. Ketika menengok ke sebelah kanannya, ia hanya melihat apa-apa yang telah dikerjakannya. Ketika menengok ke sebelah kirinya, ia hanya melihat apa-apa yang telah dikerjakannya. Ketika menengok ke hadapannya, ia hanya melihat neraka. Jagalah dirimu dari siksa neraka walaupun hanya dengan bersedekah sebiji kurma.'' (H.R. Al-Bukhari dan Muslim)

dalam Shahih Muslim dikemukakan riwayat dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam:
''Siapa saja diantara kalian mampu menjaga (dirinya) dari api neraka walaupun dengan sebiji kurma, lakukanlah!''

Dalam shahih Al-Bukhari dikemukakan riwayat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam.

''Setiap dari kalian akan di hadapkan secara langsung dengan Tuhannya, tanpa hisab dan perantara. Kemudian, ia ditanya, ''Bukankan Aku telah memberi harta?'' Ia menjawab, ''Ya''. Kemudian, ia ditanya, ''Bukankah aku telah mengutus kepadamu rasul?'' Ia menjawab, ''Ya''. Ketika menengok ke sebelah kanannya, ia hanya melihat neraka. Ketika menengok ke sebelah kirinya, ia hanya melihat neraka. Maka, jagalah dirimu dari siksa neraka walaupun hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika tidak memilikinya, cukup dengan mengucapkan kata-kata yang baik.'' (H.R. Al-Bukhari)

Dalam hadis 'Abdurrahman bin Samurah dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wassalam disebutkan bahwa suatu ketika Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam ke luar rumah. Beliau lalu bersabda, ''Tadi malam aku bermimpi sesuatu yang luar biasa.... Aku melihat salah seorang dari umatku yang menahan nyala neraka kedua tangannya agar tidak mengenai wajahnya. Tiba-tiba, sedekahnya datang menjadi penghalang atas kepalanya dan naungan bagi wajahnya.''

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman ber-sholawat-lah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (Q.33 Al-Ahzab :56)

Walhamdulillahi Rabbil'alamin

0 komentar:

e-referrer.com