Kamis, 20 Juni 2013

Al Qur'an Mu'jizat Nabi Muhammad SAW Yang Terbesar, Tidak ada perselisihan di dalamnya.





A'udzubillahiminasyaithonirrojim




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


''Allaahumma sholli'alaa Muhammad wa'alaa aali Muhammad kamaa shollaita 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid, Allaahumma baarik 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa baarokta 'alaa ibroohiim wa 'alaa aali ibroohiim innaka hamiidum majiid.''

''Ya Allah berilah shalawat kepada Muhammad dan kepada keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah bershalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia. Ya Allah, Berkahilah Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau telah memberkahi Ibrahim dan keluarga Ibrahim, Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji (lagi) Maha Mulia''



Al Qur'an adalah sebuah kitab yang sama sekali didalamnya bersih daripada perselisihan, pertentangan dan pertikaian. Sekalipun Al Qur'an ini begitu tebal, ayat-ayatnya pun begitu banyak, isinya mengandung berbagai soal, seperti soal hukum, soal penanggalan, soal masyarakat dan sebagaianya, dengan susunan yang sangat rapi dan rangkaian kata yang amat indah, namun tetap bersih daripada yang dikatakan perselisihan. Dan walaupun kadang-kadang satu kejadian atau satu riwayat atau satu soal dikatakan berulang-ulang, tetapi didalamnya tidak terdapat perselisihan atau pertentangan sedikit pun. Tentang ini oleh Al Qur'an sendiri telah dinyatakan:

 surah / surat : An-Nisaa Ayat : 82

Download MP3

afal aa yatadabbaruuna a lqur- aa na walaw k aa na min 'indi ghayri al l aa hi lawajaduu fiihi ikhtil aa fan katsiir aa n

82. Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'an ? Kalau kiranya Al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

Maksud ayat ini jelas dinyatakan kepada para orang yang tidak mau percaya atau ragu terhadap Al Qur'an, bahwa ia itu diturunkan dari hadhirat ALLAH, mengapa mereka itu tidak memikirkan akan Qur'an? Karena jika itu bukan dari hadhirat ALLAH, niscaya mereka akan mendapati didalamnya banyak ayat-ayat yang isinya berselisih atau berlawanan.

Dengan ini jelaslah, bahwa Al Qur'an itu bukan buatan atau karangan Nabi Muhammad SAW., dan bukan pula karangan manusia yang lainnya, tetapi dari wahyu ALLAH yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Demikianlah diantara sifat-sifat keistimewaan Al Qur'an yang harus diperhatikan oleh siapa yang mau memperhatikan.


Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman ber-sholawat-lah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (Q.33 Al-Ahzab :56)

Walhamdulillahirabbil'alamin


0 komentar:

e-referrer.com